Jumat, 22 Februari 2013

Ingat JKT48 bukan girlband!!!

Selama ini masih banyak orang yang bilang JKT48 sebagai Girlband, tapi itu bohong !! Memang sama sama beranggota banyak orang dan bernyanyi bersama terus dimana perbedaanya ??

Inilah bedanya...

Pertama saya jelaskan dulu apa itu Girlband? Girlband itu merupakan kumpulan (biasanya lebih dari 3 org) orang yg bernyanyi dan menari, mereka menelurkan lagu yg akhirnya dinikmati oleh para fansnya. Sebelum mulai dipromosikan Girlband telah dilatih (sing, dance, etc. ) dan jika sudah terlatih mereka baru dikenalkan pada publik. Jika diibaratkan barang, ini adalah barang jadi yang siap dipakai...
Berbeda dengan Idol Group, mereka diperkenalkan sejak baru terbentuk jadi kita bisa mengetahui perkembangan idola kita. Ibaratnya kita bisa melihat perakitan barang tersebut dari awal.

"AKB 48 masih belum komplit. Belum sempurna. Dalam menyanyi atau menari, mereka belum terlalu bagus. Fans bisa melihat progres mereka dan memberikan dukungan,” jelas Akimoto , produser umum AKB48 akhir Desember silam..

Perkembangan tiap member itu dipantau dan diperhatikan oleh para fans, jadi para fans tau dengan keseharian mereka, tau hobby dan kegiatan mereka bahkan kekurangan member secara nyata! dan tidak dibuat buat. justru itulah kehebatannya, walau para fans tau Idola mereka punya kekurangan disana sini, tapi para fans jadi tau, kalau IDOLA mereka adalah MANUSIA BIASA. dan para fans bisa mencintai IDOLA mereka dengan setulus hati mereka. Dengan ini maka Fans akan lebih dekat dengan idolanya.
Setelah anggota idol group ini terasah bakatnya, manajemen akan membuka peluang bagi mereka untuk bersolo karier. Makanya ada istilah “lulus/graduate” bagi anggota yang dirasa sudah berkompeten untuk terjun di dunia hiburan.
Lalu, audisi lain digelar. Angkatan baru pun dipilih dan siap digembleng agar bisa mengikuti jejak seniornya. disini juga letak keunikan dari sistem Idol, mereka terus beregenerasi terus menerus. Tak seperti Girlband yang hanya memiliki 1 generasi setelah itu menhilang entah kemana... haha main sulap..
Dan perbedaan terakhir Idol Group tak memiliki fandom. Fandom ialah sebutan untuk fans seperti contohnya Twibi dan Twiboys untuk Cherry Belle. Sedangkan Idol Group tak memilikinya jadi sebutannya ialah FANS. Jadi yg bilang fans JKT48 itu JKTers, JKT48 Lovers kalian salah besar!!


uda tau kan apa kalau JKT48 itu bukan Girlband? kalo gitu sebarin yah ke orang2 yg bilang kalo JKT48 itu Girlband biar mereka tau yg sebenarnya.. dan JKT48 bukan girlband!!

2 komentar:

  1. Wah, artikelnya menarik. Baru tau ternyata JKT48 itu bukan girlband :)

    Oh iya, salam kenal dan folow balik ya :)

    BalasHapus
  2. haha sip ;)
    uda kenal jal -__- zZzZ
    oke..

    BalasHapus